Jumat, 23 September 2011

BELAJAR DARI KETERBATASAN MEREKA..

Hari ini luarbiasa ,mendapat energi positif tambahan dari tayangan Kick Andy show ,sudah seharusnya tayangan-tayangan televisi di Indonesia banyak meniru tayangan ini ,ga hanya sekedar mencari rating penonton tertinggi melalui sinetron-sinetron cengeng ,melankolis ,yanng banyak menonjolkan sisi negatifnya ketimbang positifnya .


Dimulai dari kisah Aceng , yang terlahir tanpa tangan, tapi ia mampu menulis buku, memainkan alat musik, juga menyetir mobil , “ apapun yang kamu inginkan, kamu bisa mendapatkannya, asal memiliki tekad yag KUAT, dan terus berusaha “ Aceng – Tunadaksa .


Baru melihatnya aja saya dibuat merinding ,kalau selama ini saya suka ngeluh ,mulai detik ini saya tegaskan pada diri saya bahwa “ kesuksesan milik semua orang ,butuh pengorbanan yang luar biasa untuk mewujudkannya ,termasuk milik mereka ( yang terlahir dengan keterbatasan fisik ) “ .


Dilanjutkan dengan kisah ibu Rasidah yang terlahir dengan lengan tak sempurna, tak patah semangat dan jadi seorang fotografer . "Kalau Mau, Bisa!" kata ibu Rasidah menyemangati ,dimana ibu Rasidah berprofesi sebagi fotografer keliling ,yang selalu membawa pakaian Polisi atau ABRI ,untuk dipakaikan pada anak-anak yang hendak difotonya ,kalau dengan pakaian seperti itu biasanya anak-anak suka difoto ,kata ibu Rasidah ,mantap nih untuk strategi marketing ,pikir saya . 

 jadi lebih semangat untuk memperdalam keahlian dibidang fotografi nih .



Sabar Gorky,pria berkaki satu yang seorang pendaki gunung ,ia kehilangan kakinya karena kecelakaan ,namun hal itu tak mematahkan semangatnya untuk menjadi pendaki gunung ,sudah banyak gunung-gunung di Indonesia dan dunia yang sudah ditaklukkannya ,salah satunya gunung Elbrus ,Rusia ,dimana ia mendaki kurang lebih diketinggian 4000 m diatas permukaan laut dengan suhu -15 Celcius , dan belum lama ini ia menghebohkan warga Jakarta dengan memanjat patung Selamat Datang di Bundaran Hotel  Indonesia .pria yang sehari-hari profesinya tak jauh beda dengan hobinya sebagai pendaki gunung ini yaitu tukang loundry gedung ( tukang membersihkan kaca-kaca gedung tinggi ) ,pekerjaan yang hanya mampu dijalani oleh mereka yang bernyali tinggi .


Terakhir anak muda yang terlahir dengan kondisi tangan dan kaki tak sempurna namun memiliki talenta melukis ,ya melukis dengan menggunakan kaki ,anak muda ini bernama M. Amanatullah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Aam ,sekali lagi bukannya kemurungan yang diperlihatkan dari ekspresi  wajahnya melainkan keceriaan ,semangat pantang menyerah khas anak muda , dimana ia memulai hobi menggambar dari SD ,awalnya ia menggambar menggunakan crayon ,karena terpacu untuk mengembangkan talentanya ia belajar melukis dengan menggunkan cat minyak kepada guru melukis ,terakhir  ia menulis di sehelai kertas dengan kakinya tulisan “ keterbatasan bukan hambatan ,semangat!!! Dan memberikan kenang-kenangan pada Andy F. Noya lukisan cat minyak yang sudah dibuatnya . saluut .



Benar-benar acara yang luar biasa menurut saya ,membuat terharu sekaligus bangga ,betapa kita harus mnesyukuri keadaan kita sekarang ,kurangi keluh kesah ,galau tak menentu ,tetap semangat menjaga api kecil “ impian ” agar tetap hidup dalam diri kita ,sebab itulah motivasi tertinggi kita.


Berbahagialah kita yang diberikan kesempurnaan fisik . Dan salut untuk mereka yang diberi kekurangan fisik ,tapi dianugerahkan talenta oleh Tuhan . Sesungguhnya kekurangan fisik bukan lah akhir dari segalanya ,itu yang membuat mereka lebih menghargai hidup ,lebih dari orang yang fisik nya sempurna . terus berjuang teman ^ _^




Tanjungpinang ,24 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar