Jumat, 16 September 2011

GIVING IS POWERFULL

Jika anda mau sukses dengan cara yang instan , buku inilah salah satu referensi yang pas , mengupas secara detail dan dengan sentuhan islami yang mumpuni khas Ippho Santosa , sungguh mahakarya yang apik , ditambah gaya penulisan yang unik , penuh humor , renyah dan  garing , tanpa menggurui.

Untuk memulai perubahan yang sesungguhnya penulis mengajak anda untuk terlebih dulu memulainya dari diri sendiri, sebab  disinilah anda sebagai pemeran utamanya,.

Ketika rahasia kekayaan terungkap , dan salah satu rahasia terbesar itu adalah bersedekah  , sudah jelas sedekah itu buat berkah , dan manusia terbaik adalah manusia yang berguna bagi sesamanya , dengan sedekah anda berguna bagi sesama  , tirulah alam dalam hal berbagi  , karena alam mengajarkan demikian , matahari tak pernah pilih kasih dalam  menyinari, alam itu selalu memberi  , banyak orang-orang sukses dunia, seperti Bill Gates yang punya Microsoft itu kalau ternyata itu ia suka berbagi terhadap sesama ia punya yayasan , bunda Theresa yang tak pernah henti-hentinya menebarkan kasihnya kepada kaum fakir miskin , mereka menyedekahkan harta mereka kurang lebih 10% hingga 50 % , sungguh luar biasa.

“ Sedekah adalah amalan khusus untuk orang kaya “ .

siapa yang bilang? “ sesiapa yang disempitkan rezekinya ( miskin ) hendaklah menafkahkan  sebagian hartanya ( sedekah ) ”  (QS 65 : 7) , jadi orang miskin aja disuruh sedekah , yah apalagi anda yang jelas-jelas bukan orang miskin.., dan  inilah pesan nabi Muhammad SAW tentang sedekah , “  belilah segala kesulitanmu dengan sedekah “ , khalifah Ali juga menasihati  “ pancinglah rezeki dengan bersedekah “  .

Ya sudah jelas yang didapat kalau kita merutinkan sedekah , seperti memudahkan urusan, memelihara kesehatan ,  memanjangkan umur ,  menolak bala . sedekah jangan setengah-setengah . sedekah mesti pake cara kanan , karena kanan itu kreatif , seperti kata Einstein. “ Imajinasi itu lebih penting dari ilmu pengetahuan   ya meskipun golongan kanan didunia adalah minoritas tapi merekalah sang pembuat keajaiban-keajaiban , mari ciptakan keajaiban-keajaiban salah satunya dengan sedekah , trus anda kapan sedekahnya ? ^ _ ^

kita adalah umat nabi Muhammad, kita bisa meneladani beliau dalam segala hal termasuk dalam hal kekayaannya , dimana beliau diumur  12 Tahun telah menjadi Eksportir termuda dan di umur 25 tahun menikahi Khadijah dengan 20 ekor Unta dimana setiap 1 ekor Unta harganya Rp. 20 Juta berarti mahar beliau kepada Istrinya adalah Rp. 400 juta , Subhanallah , wedaan , di zaman seperti itu saja maharnya udah segitu , Begitu pula Umar bin Khattab RA. pun memiliki warisan 70.000 ladang , dimana setiap ladang seharga Rp. 138 Juta , luar biasa.   (  buat saya garuk-garuk kepala ,bukan apa-apa lantaran belum keramas 2 minggu ^ _ ^ )

Selain itu anda juga harus memperbaiki lingkar diri terlebih dahulu  untuk menyempurnakan   action 
anda dengan sepasang bidadari , dengan banyak belajar dari para ahli 
( mereka yang telah berhasil dan teruji kompetensinya ) , memiliki integritas tinggi 
( meneladani sifat-sifat  rasul “ Amanah , Siddiq , Fathanah , Tabligh) dan disertai keikhlasan.

Burung yang terlalu banyak berkicau tak akan membuat sarang, yuk berani action dan gigih !!! untuk terus action , sebab ilmu tanpa diaplikasikan adalah sebuah sia-sia. Saat ini adalah hari-hari menuju proklamasi , dimana tahun ini hari kemerdekaan Indonesia bertepatan dengan turunnya Al-Qur’an  ,17 agustus hari kemerdekan ibu pertiwi ,17 ramadhan turunnya Al -Qur’an ( Nuzulul Qur’an ) , dan ini adalah  momen yang sangat-sangat pas untuk action , memerdekakan diri jadi pribadi muslim sejati 
yang penuh arti dan memberi kontribusi bagi ibu pertiwi , salam nganan , fight and right!!!

Tulisan ini saya buat ketika mengikuti lomba membuat resensi buku 7 Keajaiban Rezeki-nya mas Ippho Santosa ,bulan puasa beberapa waktu yang lalu ,dan inilah sebuah awal bagi saya untuk mengaktualisasikan diri melalui tulisan ,saya ingat kata-kata pak Agung Webe ( sahabat saya di Facebook yang seorang penulis dan trainer pemberdayaan diri ) “ menulis itu tak sekedar mencurahkan segala perasaan ,namun adalah sebagai afirmasi diri ,penguatan diri pada tujuan/ impian “

Tanjungpinang ,16 September 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar