Senin, 16 April 2012

Menikmati Liburan di Mini Zoo Kijang


Hari minggu  yang ditunggu-tunggu yang merupakan waktu untuk refreshing sudah tiba waktunya. Waktunya untuk memanjakan diri alias bersenang-senang, dan kali ini aku mau pergi ke Mini Zoo ( kebun binatang mini ) yang ada di Kijang ( nama Kecamatan, yang terdapat di Kabupaten Bintan  ), apalagi didukung dengan cuaca yang cerah mebuat aku tambah semangat , nun diatas sana matahari begitu gagahnya memamerkan dirinya seolah berkata “ selamat bersenang-senang  “.

aku mengajak sepupuku, Angga untuk ikut pergi kesana. aku belum pernah kesana, namun hal itu tetap gak menyurutkan semangat aku untuk pergi kesana, ya karena pergi ke sana merupakan salah satu rencanaku yang sudah lama dan baru terealisasi sekarang.

 perjalanan yang kutempuh sekitar lebih kurang 25 kilometer dari rumahku, dan untuk menuju ke lokasi, aku ngikutin kata pepatah “ malu bertanya, jalan-jalan, eh salah, sesat dijalan maksudnya “ ,bermodalkan tanya sana, tanya sini tentang dimana keberadaan kebun binatang itu ( lha wong belum pernah kesana ), dan yang bikin bingung yaitu aku mesti ngelewatin beberapa persimpangan jalan, dan pada persimpangan jalan aku selalu berhenti untuk bertanya pada warga sekitar untuk mastiin jalan yang bener menuju ke lokasi.

Setelah tanya sana, tanya sini, akhirnya sampai jugalah kami ke lokasi, dimana lokasi-nya bersebelahan dengan taman Kijang, sebuah taman dengan kolam yang cukup besar yang mana merupakan kebanggaan, kalo bahasa gaulnya trademark-nya warga Kijang.

Pengunjung yang mau melihat-lihat koleksi hewan-hewan yang ada di Mini Zoo tersebut tak di pungut biaya, hanya saja pada pintu masuk disediakan kotak sumbangan. Karena hari itu hari Minggu pengunjung yang datang cukup ramai, mulai dari anak-anak, remaja, ada juga yang membawa satu keluarga.

koleksi hewan yang ada disini lumayan banyaklah, namanya aja Mini Zoo, ya jangan dibandingin dengan  Kebon Binatang Ragunan atau kebun binatang besar lainnya, diantara koleksi hewan-hewan yaitu Kasuari, Rusa, Kura-kura, Iguana, Ayam, Burung Merak, Burung Enggang, Burung Elat Laut Perut Putih, Tupai, Kekah Natuna ( sejenis Kera ), Owa Jawa ( sejenis kera ), Beruang dan masih banyak lagi.

Dan ini beberapahasil jepretanku selama mengunjungi Mini Zoo Kijang...



Mini Zoo Kijang dibawah naungan Dinas DKP Pemkab Bintan

" Pa, adek mau maen cama Luca "
petugas penjaga Mini Zoo, memberi makan pisang kepada Rusa-Rusa


 Burung Merak si tukang pamer

hello


Iguana ( koq mirip dinosaurus ya? )

" jangan ganggu aku, ggrgrrrrrrrrrrr..."


Taman Kolam yang merupakan kebanggaan warga Kijang


Burung Enggang/Rangkong
banyak ditemui di hutan Kalimantan, merupakan simbol suku dayak

Burung Kakatua

" cantik gak warnaku ? "

Kekah Natuna
sejenis kera yang banyak terdapat di Pulau Natuna ( Gunung Ranai )

" aarrrrggghhhhh, malas kali nak ngapa-ngapain.. "

“ kebesaran dan kemajuan moral suatu bangsa salah satunya dapat dinilai dari bagaimana cara mereka memperlakukan hewan ”

#Mahatma Gandhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar